Minggu, 14 August 2022

SUKSESKAN DBON, RAKER BIDANG PEMBUDAYAAN OLAHRAGA PERTAMA SUKSES DIGELAR


  • rusmul,
  • 07 Juni 2022
15.kviews

BALIKPAPAN-Memperkuat tercapainya visi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) serta meningkan sinergitas pengelolaan kegiatan keolahragaan di Kalimantan Timur, untuk pertamakalinya digelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Pembudayaan Olahraga yang dihadiri perwakilan 10 Kab/Kota.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianur ketika membuka Raker tersebut, Selasa,(6/6/2022) di Bukit Damai Indah Hotel dan Resort kota Balikpapan, berharap agar raker ini terlaksana secara profesional dan mendapat berkah dari Allah Subhana Wa Ta'ala.
"Sebagaimana kita ketahui bahwa Indonesia saat ini telah memiliki DBON dan telah tertuang dalam peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021. DBON merupakan dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efesien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga," jelasnya.
Visi DBON lanjutnya, untuk tahun 2021-2045 adalah "Mewujudkan Indonesia Bugar, berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia".
"Harapan saya melalui Raker Pembudayaan Olahraga hari ini dapat lahir ide-ide atau gagasan yang cemerlang sehingga dapat menunjang dan sukseskan DBON," harapnya.
Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Nasir, melaporkan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (Rakornis) Kepemudaan dan Keolahragaan se-Kaltim beberapa waktu lalu di kota Bontang.
"Di harapkan raker ini dapat mempertajam dan menghasilkan kesepatan yang dapat menjadi dasar pelaksanaan kegiatan di Kabupaten maupunKota sehingga upaya sinergitas pengelolaan keolahragaan khususnya Bidang Pembudayaan Olahraga dapat terwujud," pungkasnya. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)